Sambut Ramadan 1445 H, Pj Bupati Gelar Operasi Pasar Murah di Kecamatan Muara Enim

Share artikel ini

 

Muara Enim- [ detiknews86.com ] -Menyambut datangnya Bulan Suci Ramadan 1445 H Tahun 2024 serta dalam upaya pengendalian inflasi daerah, Pemerintah Kabupaten Muara Enim terus menggencarkan gerakan operasi pasar murah yang kali ini digelar di Lapangan Taman Adipura, Kecamatan Muara Enim dan dibuka langsung oleh Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., Jumat (08/03). Adapun gerakan pasar murah yang diinisiasi oleh Polres Muara Enim menyediakan berbagai kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, hingga ikan tersebut disambut antusias masyarakat.
.
Didampingi Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra, S.H., S.I.K., M.M.,Asisten serta Kepala OPD terkait, Pj. Bupati mengatakan operasi pasar murah dalam upaya pengendalian inflasi guna menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan terutama dalam menghadapi datangnya bulan suci ramadan. Menurutnya hadirnya kegiatan operasi pasar murah sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat agar mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang murah dan terjangkau.
.
Pj. Bupati menambahkan kegiatan operasi pasar murah telah menjangkau hampir diseluruh Kecamatan diwilayah Kabupaten Muara Enim yang penyelenggaraannya turut didukung oleh Forkopimda serta sejalan dengan program Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan dan Gerakan Pengendalian Inflasi Serentak Sumsel (GPISS). Sementera, Kapolres Muara Enim menambahkan kegiatan operasi pasar murah merupakan hasil kolaborasi Polres Muara Enim dan Pemkab. Muara Enim dalam membantu masyarakat menjaga kestabilan harga kebutuhan pokok.[prokopim-me]

(M.fajri)