SDN 1 Seumanah Jaya sangat memprihatinkan, Dinas Pendidikan di minta jangan tutup mata

SDN 1 Seumanah Jaya sangat memprihatinkan, Dinas Pendidikan di minta jangan tutup mata

Share artikel ini

DetikNews86.com~Aceh Timur | SDN 1 Seumanah Jaya kondisinya saat ini sangat memprihatikan seperti tak ter urus dan kumuh, sehingga membuat tidak nyaman dalam belajar dan mengajar, Senin (23/1/2023)

Beberapa guru mengatakan jika selama ini pihaknya sangat menghawatirkan dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar lantaran kondisi sekolah yang sudah tua dimakan usia.

“Ruang kelas sebagian sudah rusak, jadi kami butuh ruang kelas baru. Dan kami juga butuh ruang perpustakaan dan sarana olah raga serta mobiler yang layak .”Ujar para guru yang di tanya media.

Diketahui kondisi sekolah yang sudah lama tersebut sangat membahayakan bagi keselamatan para murid sekolah dalam menjalankan aktifitas sehari-hari.

Kepsek SDN1 Seumanah Jaya Muhammad Hatami S,Pd. mengatakan pada media, dirinya membenarkan bahwa sekolah tersebut sangat membutuhkan sarana dan prasarana pendidikan, dan juga gedung belajar sangat di butuhkan.

Kita sangat berharap kepada dinas pendidikan untuk segera meninjau dan memfasilitasi SDN 1 Seumanah Jaya ini agar pendidikan menjadi lebih baik dan maju.”Ujarnya.

[Bayu H.I]