Tiga Belas (DPC) Partai Nasdem Kota Palembang Sepakat ajukan perombakan Ketua (DPD) Partai Nasdem Kota palembang

Tiga Belas (DPC) Partai Nasdem Kota Palembang Sepakat ajukan perombakan Ketua (DPD) Partai Nasdem Kota palembang

Share artikel ini

Palembang,||Detiknews86.com
13 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Palembang Partai Nasdem melaksanakan konsolidasi langsung ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Jumat (08/7).

13 DPC Kota Palembang Partai Nasdem, diterima langsung Syamsul Bahri, Sekretaris DPW Partai Nasdem Provinsi Sumsel, yang mengelar pertemuan hampir tiga jam, bertempat di ruang pertemuan DPW Partai Nasdem Sumsel.

Setidaknya ada beberapa point yang dibahas dalam pertemuan tersebut. Bahwa dalam kepemimpinan saat ini tidak adanya komunikasi antar DPC. Kegiatan dan rapat yang kurang melibatkan pengurus DPD dan DPC. Adanya janji janji yang tidak ditepati sampai saat ini.

Lanjut.Tidak adanya transparansi tentang kepengurusan partai dan keuangan. Kepengurusan partai serta Kantor yang kurang layak dan sering berpindah pindah.

Hal ini dilakukannya konsolidasi sebagai upaya langkah Partai Nasdem untuk semangkin solid dan militan dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang. Apalagi Kota Palembang merupakan kawasan atau daerah yang sangat strategis dalam kanca pemilu mendatang.

Lukman Sidik, Ketua DPC Kecamatan Plaju, menuturkan jika selama ini bersama 18 DPC Kota Palembang sangat militan dengan Partai Nasdem, akan tetapi dirinya menilai senasib dengan 12 DPC lain tidak pernah dilibatkan dalam segelas kegiatan yang dilakukan DPD Partai Nasdem Palembang.

“Kami Ketua DPC tugas kami membesarkan partai. Kami ini militan kami ttidak menuntut kami sudah menjalankan tugas dan kewajiban kami. Kami minta dihargai Kader DPC ini, kami ini militan, ini demi Partai Nasdem, kami minta di ganti. Jika tidak kami yang undur diri tapi kami tetap kader nasdem yang militan.” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Edi, Ketua DPC Bukit lama IB 1 Palembang Partai Nasdem, dalam pertemuan juga menyampaikan dimana setiap DPC tidak pernah dilibatkan dalam setiap kegiatan, hanya pada kegiatan yang diselengaralan DPW Sumsel Partai Nasdem.

“Karena kami menilai setiap kegiatan tidak perna ada. Bahkan, momen kegiatan DPW selalu dijadikan sebagai kegiatan DPD.” jelasnya.

Atas masukan yang disampaikan ke 13 DPC Partai Nasdem Kota Palembang, Syamsul Bahri, Sekretaris DPW Partai Nasdem Sumsel, menuturkan jika apa yang menjadi pembahasan dalam pertemuan tersebut, akan dievaluasi dan di croa cek kembali.

Hal ini semata mata demi kebaikan Partai Nasdem demi memenangkan Pemilu 2024 mendatang.

“kalau kita mau menang kita harus bersatu, ini adalah peluang partai nasdem ke tahun 2024. Kalau kita pecah kita tidak akan menang perjuangan kita sangat berat. Nasdem harus bangkit 2024 ini. Kita harus menang, keluhan keluhan kakak kakak ini sebuah tantangan kedepan,”

“Terkait keluhan ini suatu pedoman dan masukan kepada ketua, dia yang akan menilai dan mengevaluasi DPD se sumsel. Ini demi Partai Nasdem tahun 2024.” terangnya. (Ilham)

 

(Amc/tim)