Tokoh Masyarakat Telukambulu Buka Usaha Budidaya Bebek Peking Tingkatkan Ekonomi Dan Motivasi Warga

Tokoh Masyarakat Telukambulu Buka Usaha Budidaya Bebek Peking Tingkatkan Ekonomi Dan Motivasi Warga

Share artikel ini

Tokoh Masyarakat Telukambulu Buka Usaha Budidaya Bebek Peking Tingkatkan Ekonomi Dan Motivasi Warga


Detiknews86.com._Karawang.-Tokoh masyarakat Desa Telukambulu Kecamatan Batujaya Kabupaten Karawang, H.Wasim Kaswid melakukan Budidaya Bebek Peking,berharap manakala berhasil akan dijadikan lapangan wira usaha.

Tujuan melakukan Budidaya Bebek Peking di bawah naungan kelompok budidaya Famili Jaya, dapat meningkatkan perekonomian keluarga dan kelompok.

Jika Budidaya Bebek Peking yang masih tahap percobaan berhasil, yang saat ini dalam masa percobaan, dikelola kelompok famili jaya, manfaat dan keuntungannya sesuai harapan, barulah dirinya mengajak masyarakat, jelasnya.

Ditengah situasi yang saat ini masih Pandemi Covid 19, berusaha untuk adaptasi,” Mudah mudahan budidaya bebek Peking yang masih tahap awal, saat ini belum bisa di panen nantinya pas waktu akan panen tiba akan membuahkan hasil memuaskan.Harap H.wasim

Yang menjadi hal penting ” Berpikir sederhana Out of the box,usaha kita tetap berjalan dan tidak rugi. Ujar wasim.

Mudah mudahan, Budidaya Bebek pedaging atau bebek Peking prospeknya bagus,dibuktikan kolegha yang lain banyak berhasil, karena diantaranya pemasarannya tidak sulit, modalnya cukup sederhana dan tidak permanen, harga jual tidak labil. (25/8).

Budidaya Bebek Peking yang dilakukan oleh tokoh masyarakat H. Wasim Kaswid bersama kelompok famili jaya.Oleh Sukaram. Ketua Aliansi Peduli Masyarakat Batujaya.” Memberikan penghargaan dan penilaian positif terhadap yang dilakukan H. Wasim Kaswid bersama dengan kelompok famili jaya dengan dua Ibu jari.

Mudah mudahan hasil panen budidaya cukup memuaskan,dan patut direspon serta didukung oleh masyarakat sekitarnya dan pemerintah Desa,Kecamatan serta Kabupaten. ucapnya. (25/8).

Apresiasi Sukaram tidak serta merta dan cukup beralasan,karena dalam usaha budidaya Bebek Peking,secara kasat mata di lingkungan kandangnya cukup terawat, bersih, kering tidak lembab. Amdal di masukan ke dalam lubang lalu di tutup dan ada yang di bakar.

Crew yang terlibat dalam kelompok famili jaya, terlihat bahu membahu dalam bidang-bidang nya. Ungkap Sukaram kepada beberapa orang awak media. 26/8-2022.

Reporter : Agus. M