Tumbuhkan Kepedulian Kesehatan Balita, Babinsa Dampingi Bidan Desa Posyandu

Tumbuhkan Kepedulian Kesehatan Balita, Babinsa Dampingi Bidan Desa Posyandu

Share artikel ini

DetikNews86.com-Kutacane | Sertu Daniel Hutagalung, bersama rekan Babinsa Posramil Babul Makmur jajaran Kodim 010Agara, melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu Balita dan ibu hamil di Desa Pintu Alas Kecamatan Babul Makmur Kabupaten Aceh Tenggara, Senin (12/09/22).

Kegiatan posyandu sangat perlu dilakukan untuk pemeliharaan kesehatan dasar untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan.

Adapun tujuan Posyandu itu sendiri antara lain untuk menurunkan Angka Kematian Bayi (AKB), angka kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas meningkatkan peran masyarakat sejahtera.

Bidan Desa Pintu Alas, Ade Karima, A.Md, Keb disela kegiatannya mengatakan bahwa, “Kegiatan Babinsa dalam melaksanakan pendampingan Posyandu pada Balita, sangat positif karena bisa mengajak dan menghimbau masyarakat yang memiliki Balita untuk melaksanakan penimbangan bayinya, sehingga perkembangan kesehatan bayi setiap bulannya bisa terpantau.” ujarnya bidan desa.

Sementara itu, Sertu Daniel Hutagalung selaku Babinsa juga menyampaikan, “Adanya Posyandu di setiap desa, diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan bawah, baik tentang kesehatan Balita. Semoga dengan adanya Posyandu akan selalu terwujud Balita yang sehat dan kuat sesuai program pemerintah, ” ungkap Babinsa. [KPA]