Kantor Balai Desa Terancam Ambruk dan Memakan Korban

Kantor Balai Desa Terancam Ambruk dan Memakan Korban

Share artikel ini

DetikNews86.com-Singkil | Warga yang ada di Trans Nelayan, Desa Sukadamai, Kecamatan Singkil meminta Pj Bupati Aceh Singkil untuk melakukan perbaikkan bangunan Balai Desa secepatnya.

Pasalnya kondisinya saat ini masih sangat memprihatinkan, karena sejak dibangun balai desa tersebut tidak ada sama sekali perbaikan. Rabu (28/9/2022)

Pantauan DetikNews86.com, kondisi bangunan balai desa sangat menghawatirkan, bagian dinding balai retak, atap bangunan banyak bolong, bahkan tiang penyangga bangunan sudah mulai keropos akibat dimakan usia.

Sementara pekarangannya sudah menjadi semak belukar, ditumbuhi rerumputan sampai setinggi 2 meter, bahkan terkesan angker.

Kondisi ini dikhawatirkan roboh dan mengancam keselamatan masyarakat terutama anak-anak yang sering menjadikan area bermain di daerah seputaran balai ini.

”Bangunan balai desa ini sudah ada sejak dibangunan wilayah ini menjadi permukiman warga. Sayangnya hingga kini belum juga mendapatkan perhatian maupun perbaikan oleh pemerintah setempat,” ujar warga setempat, kepada DetikNews86.com.

Keberadaan balai desa tersebut sangat penting bagi masyarakat Trans Nelayan, karena seharusnya sebagai tempat Pusat Layanan Terpadu (Posyandu), dan juga sebagai tempat pertemuan masyarakat, ketika ada kegiatan adat dan keagamaan.

Masyarakat Trans Nelayan Desa Sukadamai berharap agar Pj Bupati Aceh Singkil bisa turun tangan, merenovasi balai pertemuan ini agar bisa dimanfaatkan untuk kepentingan umum. [JMR]