Wujud Kehadiran Polri Di Tengah Masyarakat Personil Polres Mamasa Melaksanakan PAM Ibadah Gereja

Wujud Kehadiran Polri Di Tengah Masyarakat Personil Polres Mamasa Melaksanakan PAM Ibadah Gereja

Share artikel ini

Detiknews86.com, MAMASA – Kehadiran Anggota Polres Mamasa dan Polsek Jajaran dalam pengamanan Kegiatan Ibadah minggu di Gereja-gereja yang ada di Wilayah Kabupaten Mamasa merupakan Kegiatan rutin yang dilaksanakan sebagai perwujudan pengabdian terhadap Negara dalam membantu melayani dan melindungi masyarakat. Minggu (19/02/23).

Kegiatan Pengamanan Ibadah gereja yang dilaksanakan Untuk memberikan rasa aman dan nyaman warga masyarakat khususnya umat Kristiani yang menjalankan ibadah kebaktian, dan sebagai wujud kehadiran Petugas Polri ditengah-tengah Masyarakat Dan memberikan rasa aman dalam melaksanakan ibadah.

Kapolres Mamasa AKBP Harry Andreas melalui Kasi Humas AKP Hendrik mengatakan pengamanan tersebut juga bertujuan untuk mengantisipasi segala potensi gangguan kamtibmas yang mungkin  terjadi serta tidakan-tindakan yang dapat mengganggu keamanan dan kenymanan masyarakat Dalam melaksanakan ibadah.

“Kehadiran anggota yang membantu pengaturan lalulintas dan membantu para Jamaah saat menyebrang jalan, diharapkan dapat mencegah terjadinya kemacetan maupun laka lantas.” ucapnya.

Kasi Humas juga menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan ibadah gereja ini rutin dilaksanakan sebagai upaya dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat kristiani yang sedang melaksanakan ibadah.

”Dengan adanya penempatan personel di setiap tempat ibadah diharapkan dapat membuat para jemaat yang melaksanakan ibadah gereja tidak merasa khawatir atau was-was terhadap barang bawaanya terutama kendaraan yang sedang diparkir,” ujarnya. (Arruan Bonga)